October 10, 2012

Disini Ngga Ada Banci~

Yahoo~ kali ini gue ngga menceritakan apa yang gue alamin hari ini. Tapi gue mau menceritakan sesuatu yang menurut gue lucu, entah buat kalian lucu atau ngga. Please take a seat belt and enjoy this story.

Ini cerita berdasarkan apa yang gue denger dari dosen gue tadi sore.
Dosen gue yang satu ini selalu mempunyai cerita-cerita yang menarik dan seru untuk didenger, apalagi yang dia ceritain adalah pengalamannya selama kuliah di Jepang. Pasti yang dia ceritain yaaaaa temen-temennya yang di Jepang, kebiasaan-kebiasaan orang Jepang dan sebagainya.

Tapi bukan kebiasaan-kebiasaan mereka yang mau gue ceritain disini. Melainkan kepolosan orang Jepang ketika tinggal di Indonesia.  Bukannya mau ngeledek, tapi emang kenyataannya seperti itu. Namanya juga orang luar, bukan orang Indonesia, belum paham betul dengan Indonesia.

Oke, langsung ke cerita aja kali ya..

Begini ceritanya..

Dosen gue loh yang cerita, jadi ini berdasarkan pengalaman dia, bukan pengalaman gue~~
Beberapa tahun yang lalu, dosen gue ini punya kenalan hmmmm bukan kenalan juga sih ya, dibilang temen iya, dosennya juga iya.. Saat itu, dosen gue ini masih duduk di bangku kuliah, nah kenalannya ini adalah seorang dosen di salah satu universitas di kota Bandung. Yap, beliau adalah orang Jepang. Katanya sih, beliau pernah jadi dosen tamu di kampus gue, tapi itu udah lama banget, gue belum kuliah saat itu. Masih SD kayaknya.

Singkat cerita. Beliau ini pernah dikerjain sama mahasiswa-mahasiswanya. Waktu itu beliau sempat nanya ke mahasiswanya, apa bahasa Indonesianya "nabe". Nah, nabe sendiri artinya panci dalam bahasa Indonesia. Inget yah, "nabe" itu "panci", kawan-kawan! Tapi emang dewi fortune lagi ngga memihak beliau sepertinya, mahasiswa-mahasiswa iseng itu menjawab, nabe itu... banci. BANCI. Dan dengan polosnya si dosen ini percaya begitu aja dengan jawaban mereka.

Satu hari, beliau pergi kemana lah gue lupa pas disini. Intinya, beliau mau beli panci.
Yah, beliau gunakanlah "banci" itu untuk membeli panci. 

"ada banci ngga?"

"kita ngga jual banci, pak.."

"ada banci ngga??"

"disini ngga ada banci, pak.."

Begitu terus yang beliau tanyain. Emang dasar iseng banget itu mahasiswa-mahasiswanya ckckckk. Sampai akhirnya ada salah satu penjual yang paham sama yang beliau maksud.

"maksudnya panci pak? ini?" sambil nyodorin panci-bukan banci yang dia sodorin-

"haaa, iya ini.. ini.."

"ini panci pak, bukan banci"

Dan dosen gue pun tertawa terbahak-bahak begitu menceritakan kejadian ini ke gue dan temen-temen ditengah perkuliahan. Segitu aja deh. Cuma itu yang gue denger ceritanya. Haha, garing yah? Bagi gue sih lumayan lah, kalo denger ceritanya sambil membayangkan wajah polos sang dosen Jepang saat itu..



Sekian. See you in the next blog!

No comments:

Post a Comment